KABAR GEMBIRA PASCASARJANA UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO TELAH MEMBUKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2012/2013 UNTUK PROGRAM MAGISTER DAN DOCTORAL

Minggu, 25 Desember 2011

Prof. DR. Ir. Siegfried Berhimpon, MS, MAppSc



Profesor yang hobby sepakbola, tenis dan renang ini dilahirkan diTahuna, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara pada tanggal 9 Juni 1949. Masa kecil hingga SMA dihabiskan Berhimpon di Tahuna. Sempat ingin melanjutkan pendidikaan ke tanah Jawa, namun karena saat itu masa pergolakan Permesta, maka terpaksa Berhimpon hanya melanjutkan studi di Tahuna.

Gelar Insinyur diperolehnya di Fakultas Perikanan Unsrat / Afiliasi IPB (1975) untuk jurusan Pengolahan Hasil Perikanan, dan merupakan Alumni pertama dari Fakultas Perikanan Unsrat. Jenjang Master diperolehnya di 2 tempat yaitu di Fakultas Pascasarjana IPB, Ilmu Pangan dengan gelar MS, lulus pada tahun 1982 dan diDepartement of Food Science dan Technology, The University of New South Wales, Australia untuk gelar MAppSc, lulus pada tahun 1987. Untuk jurusan Food Technology.Gelar Doktor (S3) diraihnya di negara yang sama untuk jurusan Marine Food Science (lulus 1990).

Hampir seluruh negara telah dikelilinginya untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ilmiah. Mantan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat, Ketua Jurusan Teknologi Hasil Perikanan (1980), Kepala Laboratorium Fakultas Perikanan (1984) serta Ketua Unit Pelaksana Program Studi Ilmu Kelautan Unsrat ini sekarang menjabat sebagai Direktur Program Pascasarjana Unsrat (sejak Maret 2009-kini) setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Perairan Pascasarjana Unsrat. Saat ini Berhimpon juga masih menjabat sebagai Direktur Politeknik Nusa Utara, sebuah Politknik yang baru didirikan di Kabupaten Sangihe, tanah kelahirannya. Puluhan karya ilmiah baik international maupun nasional telah dihasikan oleh pria berpostur tinggi yang pernah lama menjadi Ketua Alumni Fakultas Perikanan Unsrat ini, baik yang dipublikasikan maupun yang tidak dipublikasikan.

Anggota Majelis Jemaat GMIM Musafir Kleak III periode ini juga adalah mantan Pengurus Persma, Manado (1996-2001) dan Ketua II Sinode Am Gereja-Gereja di Sulawesi Utara-Tengah. Berhimpon yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia cabang Sulut ini menikah dengan Ir. Henny Adeleida Dien, M.Si yang juga berprofesi sebagai seorang Dosen, yang telah memberinya dua orang anak yang kedua duanya saat ini berprofesi sebagai seorang Dokter, sebuah profesi yang sebenarnya sangat diimpikannya saat masih kecil “Ya, cita-cita saya waktu kecil ingin menjadi seorang Dokter,” kenang Berhimpon. (http://apadansiapaorangsulut.com).

0 Comments:

Posting Komentar

mail yang di isi harus benar atau akun yang aktif. thank's...

 

Terimakasih Telah Mengunjungi PPs UNSRAT Manado Semoga Informasi Yang Disajikan Dapat Membantu / Mohon Maaf Web Dalam Proses Perbaikan.....Thank's...

PPS UNSRAT MANADO 10 03 1985 Admin Stenly Eriando Jacobis is Designed by 401T